// Toko Buku Buruh Membaca: Pilihan Tulisan DN. Aidit [2 jilid]

Pilihan Tulisan DN. Aidit [2 jilid]

Judul: Pilihan Tulisan DN. Aidit
Penulis: DN Aidit
Kondisi: Segel punya
Cover: Hardcover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Repro, Kertas Kuning Bookpaper, Bagus, Segel 
Harga: Rp. 250.000
Stok terbatas



Pilihan Tulisan D.N. Aidit ini disusun oleh Komisi Pilihan Tulisan Aidit dari CC PKI dan diterbitkan untuk menyambut Kongres Nasional ke-VI PKI pada pertengahan tahun 1959. Buku iini meliputi dua jilid dan artikel-artikelnya disertai kata pengantar pendek. Pada tiap jilid terdapat daftar keterangan serta daftar penggolongan artikel. 

Isi seluruh Pilihan Tulisan DN. Aidit diatur menurut urutan waktu dan meliputi masa sejak tahun 1951 sampai dengan tahun 1958. Jilid pertama memuat tulisan-tulisan sejak masa tradisi baru 1951 sampai dengan Kongres Nasional ke-V Partai tahun 1954 serta terlaksananya Pemilihan Umum yang pertama di Indonesia tahun 1955 untuk DPR dan Konstituante. Jilid kedua meliputi masa sejak tahun 1956, terutama sesudah Sidang Pleno ke-IV CC PKI sampai masa menjelang Kongres Nasional ke-VI Partai.


Dalam memilih tulisan-tulisan Komisi telah menetapkan penggolongan berikut, yaitu Soal-Soal Pokok Revolusi, Pembangungan Partai, Front Persatuan Naisonal, Gerakan Massa, Prinsip-Prinsip Internasionalisme Proletar serta Ilmu dan Kebudayaan.